Banner

Breaking News

Home » Berita » pegadaian » PESERTA DIKPIMA LAN APRESIASI INOVASI PEGADAIAN

PESERTA DIKPIMA LAN APRESIASI INOVASI PEGADAIAN

Transformasi Pegadaian yang diikuti dengan proses inovasi yang terus-menerus dan berkesinambungan membuahkan apresiasi dari berbagai pihak. Setelah Menteri BUMN Dahlan Iskan menebar pujian pada perayaan HUT Pegadaian ke-113 di Bidara Cina 27 Mei 2014 lalu, Lembaga Administrasi Negara (LAN) memberikan apresiasi yang sama.

Bentuk apresiasi LAN diwujudkan dengan mengundang Direktur Utama, Suwhono memberikan ceramah literasi dan inovasi yang dilakukan PT Pegadaian (Persero) Senin, 5 Mei 2014. Ceramah yang dilaksanakan di depan Peserta Dikpima LAN yang terdiri dari 17 Dirjen dan 13 Direktur tersebut mendapatkan respon positif. Para peserta sangat antusias dengan banyaknya pertanyaan yang muncul pada sesi diskusi. Kebanyakan peserta tidak menduga bahwa di Pegadaian telah mengalami perubahan yang luar biasa. Acara yang dimulai pukul 09.30 - 11.30 tersebut terasa begitu singkat.

Untuk melengkapi wawasan, peserta Diklat kemudian melakukan kunjungan ke Kantor Pusat. Mereka melakukan observasi ke Laboratorium Gemologi (G-Lab), Galeri 24, Cabang Syariah Kramat Raya, dan Data Center. Dalam kunjungan tersebut para peserta mendapatkan penjelasan langsung oleh Jeneral Manajer terkait perihal inovasi bisnis yang dijalankan.

"Kami sangat terkesan dengan perubahan yang dilakukan, awalnya kami menyangka bahwa Pegadaian sekedar lembaga tempat orang melakukan transaksi gadai karena terdesak kebutuhan. Ternyata Pegadaian telah menjadi perusahaan besar dengan bisnis yang beraneka ragam."

Begitu ungkapan salah seorang peserta saat dimintai pesan dan kesannya. Sementara itu peserta yang lain amat tertarik dan berminat untuk mengikuti program arisan serta konsinyasi emas logam mulia yang ditawarkan oleh Pegadaian. Konsinyasi merupakan inovasi bisnis yang telah mendapatkan dua penghargaan sekaligus di ajang BUMN Innovation Award 2013 untuk kategori The Best Innovation of Commitment for SMEs dan The Best Product Innovation of Financial Service Sector. (b5k)

Sumber: Warta Pegadaian

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

 

Social Widget


Official Link

situs pegadaian